SMPIT Baitul Jannah mengadakan Seleksi Panitia Masa Pengenalan Sekolah (MPS)

Posted by smpitbaja on 11:39 with No comments

Untuk menciptakan siswa – siswi yang berkarakter, soleh, dan unggul,  SMP IT Baitul Jannah mengadakan seleksi masa pengenalan sekolah (MPS). Program PMS ini dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2016 yang lalu. Ibu Novi Yulista, S.Pd yang merupakan pebina OSIS sekaligus panitia program tersebut menyatakan kegelisahannya terhadap para siswa SMP belakangan ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, pemberitaan yang marak di banyak media baik surat kabar maupun elektronik yang memberitakan hal-hal buruk bahkan tidak etis yang dilakukan kalangan remaja saat ini. Hal seperti ini yang harus diantisipasi dengan cara mengarahkan para peserta didik, tentang pentingnya iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Ini semua dapat terwujud jika dilakukan secara bersama-sama dimulai dari lingkungan sekolah termasuk kakak kelas, yang nantinya akan jadi panutan siswa - siswi baru.

Beliau juga mengajak seluruh aspek di lingkungan yayasan dapat mendukung program OSIS SMP IT Baitul Jannah. Program yang diikuti oleh 18 peserta kelas VII Ibnu Sina yang merupakan siswa/i angkatan pertama SMP IT Baitul Jannah.

Terlihat semua yang mengikuti seleksi nampak semangat sekali dalam berkompetisi. Harapannya program penyeleksian ini dapat turun temurun ke adik kelas mereka dan berlangsung setiap tahunnya. Agar semangat belia mereka terangsang untuk menciptakan hal – hal yang baru dan bermutu.

Penutup sekaligus pengukuhan struktural panitia MPS Tahun Ajaran 2016/2017 dilakukan setelah shalat ashar, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama panitia dan peserta.