Awards On Students Achievement

Posted by smpitbaja on 11:09 with No comments

Mengingat tradisi menghafal Al-Quran bukan barang baru bagi siswa/i SMPIT Baitul Jannah, maka meskipun SMPIT Baitul Jannah masih tergolong baru berdiri tapi sudah berhasil memberikan penghargaan kepada siswa/i nya berupa award bahkan mereka yang banyak hafalan Al-Qurannya mendapat gelar kehormatan dari SMPIT Baitul Jannah sebagai Al-hafidz.

Inilah wujud kepedulian sekaligus bentuk apresiasi SMPIT Baitul jannah terhadap mereka yang tekun dan giat dalam menghafal Al-Quran walaupun hanya 1 juz dan surah pilihan.

Oleh sebab itu pada kegiatan pembagian raport desember tahun lalu, Siswa/i SMPIT baitul jannah membagikan Pin dan Piala kepada keempat siswa/i SMPI IT Baitul jannah kategori hafalan 1 juz.

Nama-nama siswa/i yang mendapatkan pin 1 juz dan piala adalah :
1. Cahya Abdillah Rayhan
2. Cannio Krudick Naifudhia
3. Ilham Sya'bani Firmansyah
4. Syifa Nasywa Dhiya

Rangkaian acara penyematan pin ini meliputi salat Dhuha Bersama, Dzikir Munajat, penyematan pin dan penyerahan piala oleh Ketua Yayasan Baitul jannah Ir.H.Sugirianto,M.M, penampilan siswa/i SMPIT Baitul jannah dan tausiyah/ceramah agama.

Pada bulan Juli mendatang SMPIT Baitul jannah juga akan kembali membagikan pin juz kepada 17 orang siswa/i SMPIT Baitul jannah yang telah berhasil mengahafal al-quran 1-3 juz, selain pin juz juga akan dibagikan piala kepada siswa/i SMPIT Baitul jannah untuk kategori siswa/i berprestasi, sementara untuk siswa/i yang tertib mengikuti mabid akan diberikan reward berupa Al-Qur'an dan uang.

Pemberian reward ini semata-mata untuk terus memacu prestasi masing-masing siswa/i dalam menghafal Al-quran.